Home / Berita / Umum / RKI Siap Gelar Kemah 1000 Tenda di Tepi Danau Toba
1000 tenda dipinggir danau toba (foto dok:RKI)

RKI Siap Gelar Kemah 1000 Tenda di Tepi Danau Toba

SUMUT, {DETEKTIFNEWS.com}-Berwisata dengan memasang tenda (kamping) di tepi Danau Toba menjadi tren belakangan ini. Tak lama lagi, event bertema 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival bakal kembali dengan konsep serupa di tepi danau.

Dikutip dari Tagar News, Event pariwisata 1.000 Tenda yang digagas Rumah Karya Indonesia telah menjadi festival yang digemari para kawula muda, khususnya para pelajar hingga mahasiswa. Event ini mengkombinasikan seni dan budaya yang telah menarik perhatian wisatawan dan para pejalan dari penjuru Indonesia, khususnya dari Sumatera Utara.

Artikel lainnya: Menikmati Liburan Danau Toba di Pantai Bulbul

Direktur Festival 1.000 Tenda Tumpak Winmark Hutabarat, menyebut tahun 2019 ini, Rumah Karya Indonesia menggagasi 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival, dilaksanakan pada 28 – 30 Juni 2019, di Desa Meat, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir.

“1.000 Tenda pada bulan ini menjadi satu konsep baru, di mana dalam kegiatan ini akan ada bermacam topik diskusi, mulai dari lingkungan hidup, Danau Toba, industri kreatif, ekonomi dan jenis topik lainnya,” ujar Tumpak yang akrab disapa Siparjalang itu, kepada Tagar, Senin 10 Juni 2019.

“Kami merasa perlu mengkombinasikan transfer pengetahuan yang dibalut dengan festival, di mana para peserta bisa menikmati alam, lalu siang sampai sore mereka bisa ikutan beragam topik diskusi dan malam harinya menikmati pertunjukan seni budaya,” imbuh Siparjalang.

Sementara itu, Direktur Rumah Karya Indonesia (RKI) Ojax Manalu mengatakan, RKI masih terus berusaha konsisten, berkreasi dan berinovasi untuk tiap festivalnya.

Artikel lainnya: Danau Toba Bersiap Sambut Samosir Music International 2019.

“Kami juga berusaha selalu membuat hal baru untuk para peserta setiap festival RKI, contohnya seperti 1000 Tenda tahun ini,” ujar Ojax.

Ojax mengatakan, dalam 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival tahun ini pihaknya melakukan kerja sama dengan banyak pihak, dengan komunitas para pejalan, dengan seniman dan organisasi lainnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, 1.000 Tenda Kaldera Toba Festival tahun ini menargetkan 3.000 peserta, dan yang sudah mendaftar bahkan ada dari luar kota, seperti Banyuwangi, Jakarta, Yogyakarta, Aceh dan Pekanbaru. {*}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Koramil 0820-16/Paiton : Sejak Awal Puasa Sampai Kini Tidak Pernah Putus Berbagi Takjil

PROBOLINGGO-Sejak awal berpuasanya umat Muslim pada hari ketiga maka dimulailah kegiatan pembagian takjil bagi masyarakat ...