Home / Berita / Umum / Menjelang Idhul Fitri, Kodim 0820/ Probolinggo Makin Tingkatkan Kewaspadaan

Menjelang Idhul Fitri, Kodim 0820/ Probolinggo Makin Tingkatkan Kewaspadaan

PROBOLINGGO, {DETEKTIFNEWS.com}-Dalam hitungan jari tangan saja, Hari Raya Idul Fitri akan kita songsong. Perayaan bagi umat Islam sebagai hari kemenangan. Untuk memberikan kelengkapan bagi semua warga terutama Umat Islam dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri ini maka mulai hari ini dipersiapkan personel yang siaga khusus untuk mengantisipasi segala hal yang terjadi, Kamis (30/05).

Penyiapan personel ini ditempatkan di dua sektor yaitu untuk mengantisipasi wilayah Kota Probolinggo yang ditempatkan di Makodim dengan kekuatan satu satuan setingkat peleton yang ditempatkan di Koramil 0820-12/Kraksaan untuk mengantisipasi wilayah Kabupaten Probolinggo.

“Penyiapan personel ini berbeda dengan kekuatan yang sudah disiapkan disetiap koramil dengan status siaga on call untuk kewaspadaan bencana”, ucap Perwira Seksi Operasi Kodim 0820/Probolinggo Kapten Inf Joko Samakta.

Bentuk kesiapsiagaan ini sebagai bentuk kewaspadaan dan tuntutan menjaga situasi serta pengerahannya bisa diperuntukan sebagai satuan perbantuan kepolisian. Tentunya, keberadaan satuan yang disiagakan dengan perhatian tetap menjagakan Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI yang harus selalu dipedomani.

“Dengan niatan ini saja, bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya”, ucap Kapten Inf Joko menegaskan.

Bentuk kesiapsiagaan ini bukan pula untuk mendahului dengan personel yang akan dilibatkan mulai Selasa kemarin dalam mendukung Operasi Semeru 2019 yang diselenggarakan kepolisian. Personel yang dilibatkan sudah ditunjuk tersendiri diluar dari yang terbentuk saat ini.

Dengan segala upaya yang diselenggarakan ini, semuanya hanya dengan tujuan bisa membantu warga masyarakat, merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan hikmat serta terjaga situasi yang aman dan kondusif. {totok}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Koramil 0820-16/Paiton : Sejak Awal Puasa Sampai Kini Tidak Pernah Putus Berbagi Takjil

PROBOLINGGO-Sejak awal berpuasanya umat Muslim pada hari ketiga maka dimulailah kegiatan pembagian takjil bagi masyarakat ...