Home / Berita / Nasional / HUT TPS Rangkul Warga Kampung Peringati Hari Kartini

HUT TPS Rangkul Warga Kampung Peringati Hari Kartini

SURABAYA, {DETEKTIFNWWS.com}-Pegawai perempuan Terminal Petikemas Surabaya (TPS) berbalut kain panjang dan kebaya menjelma sebagai Kartini TPS masakini yang mendatangi kampung RW 1 Kalimas Baru, Perak Utara, Surabaya. Hal itu dilakukan sebagai rangkaian acara HUT ke-20 Terminal Petikemas Surabaya yang jatuh pada tanggal 29 April 2019 mendatang.
“Sekaligus dikemas untuk memperingati Hari Kartini, kami ingin suasana kekeluargaan yang lebih hangat, lebih dekat dengan warga di daerah Perak untuk bersama-sama memperingatinya,” ungkap Legal and Commercial Manager, Erika A. Palupi.
Berbeda dengan kegiatan serupa di tahun-tahun sebelumnya, lanjut Erika, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan TPS di luar area kerja TPS yang di isi berbagai macam kegiatan, mulai dari senam Yoga bersama, lomba make up dan fashion show, dan kemudian dilanjutkan dengan beauty class. Bekerjasama dengan salah satu brand kosmestik nasional ternama, ibu-ibu yang hadir belajar merias wajah tingkat dasar dan minimalis.

“Dengan berhias, perempuan dapat tampil cantik, rapi dan terawat dan sekaligus dikemas sebagai acara peringatan Hari Kartini dan Hari Buku,” imbuhnya.

Senada, Finance Director TPS, Nur Syamsiah, acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan kepedulian perempuan tentang pentingnya menjaga penampilan dan kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak warga, khususnya perempuan, untuk selalu memperhatikan kesehatan dan kecantikan, meski keseharian ibu-ibu di rumah saja, tetap harus tetap memperhatikan kecantikan dan kesehatannya”, ucap Nur.

Tidak hanya itu, demi mendukung dunia pendidikan sejak dini untuk anak-anak yang juga merupakan perhatian kaum perempuan, TPS juga membuka English Kids Corner. Anak-anak warga kampung diberi pelajaran bahasa inggris oleh Kartini TPS serta diajak belajar teknik melipat kertas /origami.

“Serta bekerjasama dengan Lab Pramita, TPS juga menghadirkan Health Corner yang memberikan layanan papsmear, pemeriksaan payudara serta konsultasi kesehatan secara gratis,” terang Nur.
Sementara itu, Ningsih, salah satu warga yang hadir dalam acara tersebut mengaku, sangat senang karena untuk kali
pertamanya kampung kami mendapat pelajaran yang sangat berarti buat kami semua. Dimana kami medapatkan layanan komplit, mulai dari kesehatan, kecantikan dan pendidikan anak-anak, dapat hadiah, perlengkapan make up gratis.

“Bahkan dapat sembako gratis dadapat buku untuk perpustakaan kampung, terima kasih TPS, acaranya benar-benar seru sekali”, ungkapnya. {Jack}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Guru Berikan Sanksi ke Murid, Tidak Boleh Dipidana

Dr Azmi Syahputra S.H. M.H. Dosen Fakultas Hukum Universitas Bung Karno. {DETEKTIFNEWS.com}-Guru merupakan profesi sebagai ...