Home / Peristiwa / Ormas Bersinergitas dengan TNI-POLRI Kabupaten Probolinggo Peduli Terhadap Korban Bencana
Ormas dengan TNI-POLRI bersinergitas memberi bantuan terhadap warga yang terdampak bencana di Kabupaten Probolinggo

Ormas Bersinergitas dengan TNI-POLRI Kabupaten Probolinggo Peduli Terhadap Korban Bencana

PROBOLINGGO, {DETEKTIFnews.com}-Ormas juga menunjukkan ke peduliannya bersinergitas dengan TNI-POLRI memeberi bantuan terhadap terdampak Bencana banjir bandang yang terjadi di desa Andung biru kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo beberapa hari yang lalu, sampai saat ini kepedulian masyarakat sekitar terdampak bencana terus mengalir dan berdatangan.

Tepat di hari Natal 2018 ini, Organisasi RAPI Kabupaten Probolinggo, Pramuka wilayah Kraksaan, Karang Taruna Tunas Bangsa Maron, Club Motor Trell Kabupaten dan Kota Probolinggo bersinergi dengan anggota Kodim 0820/Probolinggo sengaja hadir ke lokasi terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo untuk mengadakan Bhakti sosial di daerah tersebut, Senin (25-12-2018).

Bukti kepedulian Ormas dan sinergitas mereka dengan TNI bukan omong kosong belaka, di hari libur Natal Tahun 2018 ini, anggota RAPI, Pramuka wilayah Kraksaan, Karang Taruna Tunas Bangsa Kecamatan Maron, Club Motor Treel Kabupaten dan Kota Probolinggo hadir serta bergabung dengan Prajurit Kodim 0820/Probolinggo dengan membawa berbagai jenis bantuan yang diperuntukkan untuk para Korban bencana alam yang terdampak di wilayah kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Tampak bantuan dipikul anggota TNI

Adapun bantuam itu berupa, Beras 550 kg, Gula 174 kg, Mie kemasan 28 kotak, Minyak goreng 35ltr, Susu kemasan 200 btl, Kopi saset 310 saset, Deterjen 31 kg, Kecap 310 saset, Bumbu masak 310 saset. Bantuan tersebut, mereka bagikan bersama anggota Kodim 0820/Probolinggo kepada masyarakat terdampak di Desa Andung Biru, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo.

Mereka juga membantu pekerjaan pembuatan pondasi jembatan, dan pelangsira besi baja ke lokasi jembatan.
Tampak keceriaan pada wajah mereka dapat membantu saudara-saudaranya yang terkena musibah bencana alam.

Salah satu warga, sebut saja Saneto merasa sangat bersyukur dengan bantuan bahan makanan yang memang sangat dibutuhkan masyarakat tersebut.
“Terimakasih kami tucapkan pada ormas dan TNI yang selama ini kemeberi bantuan dan perhatian terhadap warga kami, semoga kegiatan ini mendapat balasan dari Allah SWT”, ucap Saneto pada media. {To2k/Red}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Sebagian Korban Banjir Bandang Silima Pungga-Pungga Ditemukan, Pencarian Akan Dilanjutkan

DAIRI, {DETEKTIFnews.com}-Satu korban banjir bandang di Desa Bongkaras, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi atas nama ...