Home / Investigasi / Proyek Pembangunan Embung Serbaguna Sibuntuon Miliyaran Rupiah, Diduga Tidak Sesuai RAB

Proyek Pembangunan Embung Serbaguna Sibuntuon Miliyaran Rupiah, Diduga Tidak Sesuai RAB

HUMBAHAS, {DETEKTIFNews.com} -Diduga, pelaksanaan pengerjaan pembangunan embung serba guna sibuntuon dikecamatan pollung desa parsingguran ll yang bersumber dana dari APBN sebesar Rp 5,482,343,000.

yang dikerjakan oleh PT BUKIT JAITUN diduga melakukan kecurangan yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

Salah satunya pengerjaan pembuatan saluran pembuangan air, Konformarsi media ini langsung kepada pengawas Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dari pusat Oberlin S, mengatakan, bahwa pelaksanaan pekerjaan tersebut telah sesuai dengan RAB nya.

Namun, setelah dari beberapa media turun kelapangan untuk mencari informasi tentang pengerjaan proyek tersebut, ternyata tidak sesuai dengan apa yang ungkapkan si pengawas BWS tersebut. Dan juga menurut laporan dari masyarakat setempat, merasa ada yang kejanggalan dalam proses pengerjaan tersebut.

Hasil Pantauan Detektifnews.com dilokasi kerja, apa yang dikatakan oleh badan pengawas dari BWS tersebut tidak sesuai dengan apa yang kita lihat langsung dilapangan, tentang pelaksanaan pekerjaan. Dalam pekerjaan pengecoran lantai saluran, yang seharusnya memakai batu pecah. Tetapi malah memasukkan batu -batu besar demi meraut untung yang lebih besar pihak kontraktor, dengan cara memanipulasi komitmen pembuatan dari RAB tersebut.

Padahal, menurut pembicaraan dari badan pengawas BWS dari pusat, untuk pekerjaan pembangunan proyek embung tersebut kepada beberapa wartawan mengungkapkan, bahwa kami bekerja sesuai dangan RAB. {RIO/E}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Kapolda Jatim Akan Panggil Dirut PT. Nusa Engineering Konstruksi, Terkait Amblesnya Jl. Raya Gubeng

SURABAYA, {DETEKTIFnews.com}-Terjadi jalan ambles di Raya Gubeng Surabaya. Sekitar pukul 21.30 WIB (Selasa malam) ada ...