Home / Peristiwa / Gabungan OKP Humbahas Serahkan Bantuan Uang Tunai 130 Juta Bagi Korban Kebakaran Doloksanggul
Warga Dolok Sanggul terkena musibah kebakaran berkumpul menerima sumbangan

Gabungan OKP Humbahas Serahkan Bantuan Uang Tunai 130 Juta Bagi Korban Kebakaran Doloksanggul

HUMBAHAS, {DETEKTIFNews.com}-Gabungan OKP (Organisasi Kelompok Partisan) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memberikan bantuan sosial berupa uang tunai senilai Rp 130 Juta bagi korban kebakaran Rabu (5/9-2018)

Penyerahan santunan itu dilakukan usai penggalangan aksi dana selama 21 hari oleh gabungan organisasi meliputi SP4BS (Simpang 4 Besar) Doloksanggul berikut simpatisan, SEKN (Simpang 4 Kecil Nauli) Doloksanggul, Pemuda Pancasila (PP), Ikatan Pemuda Karya (IPK), Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), AMPG (Angkatan Muda Pembaharuan Golkar), Karang Taruna, KSPSI (Komite Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca Marga, WIB (Wajah Indonesia Baru), Garda Nasdem, Orsepdo, dan Pospera (Posko Perjuangan Rakyat).

Aksi sosial terhadap keluarga Korban, diprakarsai para tokoh pemuda Humbahas yakni Sudianto Munthe (Sekretaris SP4BS), Parta Simamora (Penasehat SP4BS), Lambok Situmeang (Ketua Pospera), keluarga besar SEKN, Nelly br Sianturi, Lasma br Manullang, Olga br Sihite, dan Maradu Purba itu disampaikan Sudianto adalah bentuk solidaritas pihaknya yang turut serta merasakan beban para korban kebakaran sebagai satu kesatuan masyarakat Humbahas.

“Sesama manusia kita wajib saling tolong menolong bagi sesama. Jangan dilihat dari besar kecilnya apa yang kami sampaikan. Ini usaha kita bersama rekan-rekan yang ikut serasa dan sepenanggungan atas musibah terjadi. Hal ini juga sebagai pembelajaran bagi generasi muda berikutnya agar lebih memupuk solidaritas bagi sesama khususnya di Humbahas yang kita cintai ini,” ucap Sudianto Munthe.

Sudianto pada kesempatan itu menjelaskan, Untuk rincian penyaluran bantuan itu disebut, Termasuk bagi kondisi rumah/ruko mengalami kerusakan berat serta ditempati langsung oleh pemiliknya (bukan disewa) maupun yang di sewakan, Dan setiap keluarga mendapat bantuan berpariasi besaranya. Namun apabila disewakan dana tersebut dibagi menjadi dua. Sementara kondisi rumah rusak ringan mendapat bantuan berbeda juga. Sesuai dengan data total penerima 21 unit rumah/ruko (rusak parah) dan 7 unit rumah/ruko (rusak ringan).

Mewakili para korban penerima bantuan, Op Golda Purba (72), Matio Munthe (50) dan Op. Jeremia br Aritonang (70) menyampaikan rasa hormat dan rasa kagum mereka melihat sikap kepedulian yang ditunjukkan gabungan OKP terhadap musibah yang menimpa warga. Pihaknya mengucapkan banyak berterima kasih atas bantuan diberikan.

“Terima kasih banyak kepada OKP di Humbahas atas bantuannya. Kami senang dan terharu dengan segala bentuk perhatian yang sudah kami terima. Mau meluangkan waktu dan pikirannya melihat kami warga yang terkena musibah. Semoga aksi penuh sosial seperti ini tetap bisa berkelanjutan terjadi bagi generasi muda,” ujar Op Golda Purba.

Kesempatan yang sama, Matio Munthe dan Op Jeremia Aritonang tidak luput dari rasa bahagianya atas bantuan yang diterima. Mewakili korban mereka pun mengucapkan hal senada dan seraya berharap dikemudian hari kejadian yang seperti ini tidak terulang Doloksanggul,” ujar mereka. {Evendy.M}

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

x

Check Also

Ormas Bersinergitas dengan TNI-POLRI Kabupaten Probolinggo Peduli Terhadap Korban Bencana

PROBOLINGGO, {DETEKTIFnews.com}-Ormas juga menunjukkan ke peduliannya bersinergitas dengan TNI-POLRI memeberi bantuan terhadap terdampak Bencana banjir ...